Cara Mengetahui kamera2API Kompatibilitas Ponsel Untuk Dipasangi Gcam

Begini Cara Mengecek Apakah Ponsel Pintar Anda Support Untuk Diinstall  Manual Camera Dan Gcam


Agar ponsel pintar Anda bisa dipasangi aplikasi kamera yang memiliki settingan manual di kameranya,maka kamera2Api pada ponsel Anda harus sudah enable atau diaktifkan. Ada ponsel yang kamera2Api-nya belum diaktifkan oleh vendornya masing-masing merk tertentu. Selain itu perlu pula untuk diketahui,apakah ponsel Anda support untuk berbagai settingan manual pada kameranya? Oleh karena itu, perlu dicek dulu sebelum menginstal manual kamera di ponsel Anda.

Cara ngecek kompatibilitas ponsel terhadap berbagai settingan manual kamera


Pertama-tama silahkan unduh aplikasi bernama Manual Camera Compatibility Test di Play Store. Jika sudah terunduh,segera jalankan aplikasi tersebut. Dibawah ini gambar screenshot hasil pengetesan ponsel pintar android yang kompatibel untuk dipasangi aplikasi kamera berpengaturan manual.



Jika hasil test ponsel Anda seperti yang tertera pada screenshot di atas, maka ini artinya ponsel Anda support untuk kamera manual atau aplikasi yang memiliki setingan manual didalamnya.

Perlu diketahui bahwa camera2API itu pertama kali tersedia pada ponsel pintar android Lolypop. Google telah memperkenalkan API ini dengan Lollipop untuk mengakses fitur yang lebih canggih pada kamera, seperti penangkapan RAW, Eksposur Manual (ISO, kecepatan rana), fokus, dll. Jadi,jika ponsel Anda sudah mengusung minimal os lolypop,maka besar kemungkinan ponsel Anda support untuk kamera manual.

Selain bisa ada settingan manual,setelah modul kamera2API diaktifkan, kamera akan mendapatkan fitur-fitur menarik yang keren dan bahkan, ponsel Anda bisa dipasangi Google Cam dengan HDR+.

Jika Anda ingin menginstal Gcam di Nokia 5 kesayangan Anda,tak usah khawatir karena Anda tidak perlu melakukan root Nokia Anda.

Untuk Anda pemilik Nokia 5 seperti yang Admin Nokianisasi miliki,berbahagialah karena Nokia 5 sudah support untuk dipasangi aplikasi kamera manual dan Gcam. Meskipun Gacam pada Nokia 5 belum sepenuhnya bisa dijalankan. Tergantung versi Gcamnya. Dan bagusnya, aplikasi kamera bawaan Nokia 5 memang sudah tersemat settingan manual pada kameranya. Bisa Anda lihat seperti pada screenshot tampilan user interface kamera bawaan Nokia 5 di bawah ini.



Di bawah ini salah satu Settingan manual pada kamera bawaan Nokia 5



Nah demikianlah cara mengetahui apakah sebuah ponsel kompatibel dan support untuk kamera bersettingan manual dan bisa atau tidaknya dipasangi aplikasi Gcam.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio