Nokia Anda Makin Hitam Dengan Aplikasi-Aplikasi Ini

Tips Cara Agar Nokia Anda Tampil Hitam Atau Gelap Dengan Menggunakan Aplikasi Berikut Ini

Tips cara menggunakan aplikasi yang mendukung tema gelap untuk nokia ands

Halo Sahabat Nokianisasi. Apa khabar..
Kali ini Nokianisasi akan berbagi Tips agar tampilan Nokia kesayangan Anda benar-benar hitam elegan. Hitam yang dimaksud disini adalah tampilan user interface dan latar homescreen .

Anda yang suka dengan nuansa hitam,selain memilih ponsel dengan warna casing hitam,bisa juga dalam penggunaannya,memilih aplikasi-aplikasi yang mendukung nuansa / warna hitam.

Setelah beberapa hari yang lalu Nokianisasi membagikan tips cara merubah tampilan latar Nokia menjadi hitam,kini Nokianisasi akan berbagi tips agar tampilan Nokia Anda hitam bukan hanya backround atau latarnya saja tetapi semakin hitam dengan cara memakai beberapa aplikasi yang sudah mendukung tampilan gelap atau hitam atau dengan istilah night mode pada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi yang mendukung tampilan hitam legam ini sudah tersedia di Play Store,mulai dari aplikasi perpesanan sampai aplikasi pemutar musik.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang mendukung tampilan hitam legam,Nokia Anda akan terlihat makin elegan. Yuk kita kulik aplikasi-aplikasi dimaksud.

Yang pertama adalah aplikasi perpesanan. Selain aplikasi buatan Google, aplikasi perpesanan yang mendukung tampilan dengan latar hitam,datang juga dari vendor ponsel asal Taiwan yaitu Asus. Pada ponsel lansiran Asus,seperti Zenfone series yang dilansir sebelum tahun 2018 dan yang masih berOS LOLYPOP ke bawah,sudah tersemat aplikasi perpesanan bawaan Zenfone,Fonepad dan Padfone series. Aplikasi perpesanan ini bisa Anda atur menjadi berlatar hitam. Namun sayang, aplikasi besutan Asus ini sudah tidak ada lagi di Play Store. Namun Anda jangan sedih,toh perpesanan buatan google yang sudah tersemat secara bawaan di semua ponsel Nokia sudah mendukung tema gelap atau hitam.

Berikutnya aplikasi pemutar musik yang mendukung tampilan dengan latar hitam. Aplikasi pemutar musik dimaksud adalah Music Player LISTENit. Aplikasi pemutar musik ini bisa Anda gunakan dengan latar hitam yang sudah ada pengaturannya dan mudah cara penggunaannya.

Pemutar musik lainnya yang mendukung tema hitam adalah  Power Audio Pro. Pada aplikasi pemutar musik ini sudah tersedia secara default tiga tema gelap yang bisa Anda pilih. Semuanya menggunakan wallpaper berwarna gelap.

Berikutnya menggunakan Aplikasi Peluncur atau Launcher. Aplikasi Launcher yang menyediakan tema hitam atau gelap diantaranya adalah CMLauncher. CMLauncher bisa Anda gunakan agar tampikan ikon dan latar ui serta homescreen Nokia Anda hitam dengan memilih tema hitam atau gelap.

Tak ketinggalan aplikasi File Manager juga ada yang mendukung tampilan gelap atau latar hitam atau night mode. File Manager tersebut adalah aplikasi manajer file besutan Asus. Anda bisa nengunduhnya dari Play Store.

Selain itu ada aplikasi instant messenger. Saya beri contoh 2 aplikasi messenger yang sangat populer yaitu Telegram dan Whatsapp. Telegram ada dua. Yang saya pakai sebagai contoh adalah Telegram X. Telegram X juga sudah menyediakan pilihan untuk menggunakan tampilan gelap atau hitam. Cukup dengan mengaktifkan night mode maka tampilan aplikasi messenger ini berubah menjadi gelap atau hitam.

Sedangkan untuk WA,bisa Anda nikmati nuansa hitam atau gelap,hanya pada latar chatnya saja dengan menggunakan wallpaper warna hitam yang sudah tersedia.

Begitu juga dengan aplikasi Galeri. Ada aplikasi galeri yang juga sudah bisa menampilkan latar gelap atau hitam. Lagi-lagi aplikasi tersebut besutan Vendor Asus asal Taiwan.

Browser juga ada beberapa yang bisa diatur menjadi latar gelap. Misalnya : Puffin,Opera Mini dan UC Browser.

Nah itulah tips cara agar tampilan Nokia Anda hitam nan elegan dengan menggunakan beberapa aplikasi yang mendukung tema hitam. Aplikasi-aplikasi lain mungkin masih banyak yang mendukung gelap atau hitam selain contoh-contoh aplikasi diatas.

Selamat nencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio