Meluncur Pertama kali Di India Nokia 8.1 Membawa Fitur Kamera Efek Bokeh Nan Cantik

Nokia 8.1 Meluncur Hari Ini  membawa fitur kamera efek bokeh nan cantik


Nokia 8.1 meluncur hari ini membawa efek bokeh nan cantik


Setelah diumumkan di Dubai,kini Nokia 8.1 siap diluncurkan di India. Kalau sudah hadir di India biasanya tidak akan lama lagi hadir juga di tanah air.

Berikut ini preview sekilas tentang spesifikasi Nokia 8.1

-Hardware

Untuk otak pemrosesan, Nokia 8.1 dibekali Qualcomm baru octa-core Snapdragon 710 SoC, ditambah dengan 4 GB RAM, dan beroperasi pada Android Pie. Dengan berbekal os terbaru ini memungkinkan Nokia 8.1 mendapatkan pembaruan sampai os R bila Google menyediakannya. Mengingat HMD Global telah menjanjikan update semua tipe gadget lansirannya tanpa kecuali secara teratur,terutama untuk ponsel generasi Android One-nya.

Ponsel ini juga memiliki slot dual SIM berukuran nano. Sehingga user yang biasa memiliki 2 kartu operator seluler dapat menggunakannya.

-Kamera

Untuk fotografi, Nokia 8.1 menawarkan kamera ganda bermerek Zeiss di bagian belakang dengan konfigurasi 12 MP + 13 MP, dan kamera depan 20 MP. Ini agak mengherankan,kenapa rear camera pada Ponsel yang satu ini hanya dibekali kamera dengan resolusi lebih rendah dibanding kamera depannya. Atau mungkin Nokia yang satu ini didapuk sebagai ponsel selfie?


Dalam video cuplikan promo yang ditayangkan Twitter Nokia Mobile, mengklaim bahwa kamera Nokia 8.1 menghadirkan efek bokeh yang menawan.

- Konektifitas

Sementara itu, pilihan konektivitas disebutkan termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB Type-C, FM, 3G dan 4G. Sensor di telepon dikabarkan termasuk face unlock, sidik jari, kompas/magnetometer, accelerometer, sensor cahaya ambient dan giroskop. Untuk konektifitas,Cukup lengkap untuk ponsel kelas menengah ini.

- Desain

Dengan mengusung konsep ponsel kekinian atau jaman now, Nokia 8.1 didisain mengikuti style yang sedang ngetren saat ini yaitu body metal dan layar dengan poni/notch.

Nokia 7 plus merupakan ponsel pintar pertama lansiran HMD Global yang menggunakan teknologi PureDisplay. Dan kini,Nokia 8.1 sebagai penerusnya juga menggunakan layar berteknologi PureDusplay. Dengan bentang layar 6.18 inci FHD+, pengguna dapat menikmati konten HDR10 langsung di smartphone

Nokia 8.1 akan hadir dengan balutan  tiga warna, merah, perak dan biru. Harganya di India diperkirakan Rs25.000 hingga Rs30.000, setara Rp5,1 juta - Rp6,1 juta. Belum ada informasi mengenai kapan ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio