Spesifikasi Dan Harga Nokia 8.1 Yang Resmi Diumumkan Di Dubai

Resmi Diumumkan di Dubai,Nokia 8.1 Mengusung Spek Gahar Di Level Mid End


Resmi diumumkan di Dubai, Nokia 8.1 mengusung spek gahar di kelas mid end


1.Spesifikasi dan harga Nokia 8.1

nokianisasi.blogspot.com -  HMD Global resmi memperkenalkan smartphone kelas mid end terbarunya, Nokia 8.1, di Dubai.

Dengan mengusung tagline,"Expect More",Smartphone ini akan menjadi varian internasional dari Nokia X7 yang disebut-sebut bakal rilis di Tiongkok akhir tahun ini.

Walau mengusung embel-embel "8.1", perangkat baru ini ternyata merupakan penerus seri Nokia 7 Plus. Bukan sebagai seri penerus dari seri sebelumnya Nokia 8 ataupun Nokia Sirocco dan masuk sebagai ponsel Nokia Android kelas menengah.

2.Dapur pacu Nokia 8.1

Tak lagi mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660, Nokia 8.1 hadir dengan menggunakan Snapdragon 710 berkecepatan hingga 2.2GHz. Demikian yang dikutip dari  Android Central, Kamis (6/12/2018).

Perusahaan mengklaim, GPU Andreno 616 yang terpasang di smartphone  Nokia 8.1 ini mampu meningkatkan performa smartphone lebih baik ketimbang pada Nokia 7 Plus.


3.Spesifikasi Nokia 8.1

Nokia 7 plus merupakan ponsel pintar pertama lansiran HMD Global yang menggunakan teknologi PureDisplay. Dan kini,Nokia 8.1 sebagai penerusnya juga menggunakan layar berteknologi PureDusplay. Dengan bentang layar 6.18 inci FHD+, pengguna dapat menikmati konten HDR10 langsung di smartphone.

Untuk mendongkrak perfoma, HMD Global menyematkan RAM 4GB, memori internal sebesar 64GB--dukung microSD hingga 400GB.

4.Baterai

Nokia 8.1 ini dibekali baterai dengan kapasitas 3500mAh dengan kemampuan baterai fast charging.

Nokia 8.1 juga sudah mendukung konektivitas WiFi ac, Bluetooth 5.0, FM radio, VoWiFi, dan VoLTE.


5.Kamera Nokia 8.1

Dalam hal kategori kamera, Nokia 8.1 hadir dengan dual kamera (IMX363) berkemampuan 12MP f/1.8 dan 13MP milik Carl Zeiss.

Perusahaan juga menawarkan teknologi OIS, yang berfungsi menstabilkan lensa kamera ketika ada gerakkan saat mengambil foto dan rekam video untuk meredam goncangan jika pengambilan gambar tanpa tripod.

Untuk kamera depan, Nokia 8.1 disematkan kamera 20MP berkemampuan untuk mengambil gambar dengan baik meskipun dalam kondisi cahaya minim.

HMD Global juga tetap mempertahankan fitur khas dari ponsel Nokia androidnya,Bothie-nya, yang memungkinkan pengguna mengambil foto dari kedua kamera--belakang dan depan--secara bersamaan.

6.Nokia 8.1 pakai Andoird 9 Oreo

Karena sudah memiliki sertifikasi Android One, Nokia 8.1 dipastikan bakal menggunakan OS terbaru milik Google, yakni Android 9 Oreo.

Dengan begitu  dapat dipastikan hingga dua tahun mendatang Nokia 8.1 bakal mendapatkan update OS terkini milik Google.


7.Harga Nokia 8.1

Masuk ke dalam segmen smartphone mid end atau kelas menengah, perangkat yang hadir dengan tiga varian warna--Blue/Silver, Steel/Copper dan Iron/Steel--ini akan dijual seharga Rp 6,5 jutaan di tanah air.

 Saat ini, HMD Global akan rilis Nokia 8.1 ini lebih dulu untuk pasar India. Sedangkan untuk pasar tanah air,HMD Global belum memberikan keterangan kapan akan dipasarkan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio