Tiga Cara Melacak dan Menemukan Ponsel Hilang

Tiga Cara Melacak dan Menemukan Ponsel Hilang

Begini cara melacak ponsel yang hilang ala nokianisasi
Ilustrasi melacak ponsel hilang

Apa yang akan Anda lakukan jika Nokia Anda hilang? Hilangnya ponsel,apapun merknya,hilang karena berbagai sebab,tentu Anda akan berusaha untuk mencarinya sampai ditemukan kembali,bukan?

Kali ini Nokianisasi akan menjelaskan tutor bagaimana cara untuk menemukan atau melacak ponsel yang hilang, yang diambil dari video tutorial chanel youtube Maha Gadged. Dari chanel youtube Maha Gadged,saya konversikan menjadi artikel Tiga Cara Melacak dan Menemukan Ponsel Hilang yang sedang Anda baca ini.

Kehilangan ponsel mungkin salah satu hal yang paling kita semua tidak inginkan. Apalagi pada ponsel kesayangan kita itu tersimpan data-data yang penting, bisa berupa video maupun foto-foto atau file data yang sangat berharga. Bahkan akan sangat kecewa dan sakit hati kalau ponsel yang hilang itu merupakan ponsel yang mahal harganya

Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk menemukan kembali ponsel yang terlanjur hilang. Silahkan Anda simak tiga cara melacak dan menemukan ponsel hilang berikut ini.

- Cara Pertama


Cara yang pertama untuk menemukan ponsel yang hilang adalah dengan menggunakan nomor IMEI. Dalam hal ini nomor IMEI yang digunakan adalah nomor IMEI ponsel yang hilang. Anda bisa menemukannya di dus ponsel Anda. Jika ponsel Anda itu ponsel dengan dua kartu operator,maka Anda bisa menggunakan kedua nomor IMEI ponsel tersebut jika pada ponsel yang hilang itu Anda menggunakan dua nomor kartu ponsel.

Langkah-langkah melacak ponsel menggunakan nomor IMEI ponsel tersebut sebagai berikut:



Gunakan ponsel cadangan Anda atau silahkan pinjam ponsel teman atau keluarga Anda. Atau juga bisa menggunakan PC atau Laptop Anda.

Dalam keadaan tersambung dengan internet, buka browser Chrome dari ponsel yang Anda gunakan untuk melacak ponsel hilang Anda. Pada kolom pencarian,ketikkan link berikut: https://my-phone-finder.com, lalu klik ok. Setelah website tersebut terbuka,maka akan tertampil seperti gambar dibawah ini.



Pada kotak pencarian,silahkan masukkan nomor IMEI ponsel yang hilang lalu klik find. Maka akan terbuka hasil pencarian tersebut seperti pada gambar dibawah ini.



Pada hasil pencarian seperti yang ada di gambar di atas, hasil pencarian dengan menggunakan nomor IMEI hanya mencantumkan nomor IMEI dan lokasi ponsel Anda yang sedang dilacak berupa nama kota dan negara dimana ponsel Anda berada.

Dengan cara ini,sulit untuk Anda menemukan lokasi yang akurat dengan alamat yang lengkap,karena hasil pencarian ini tidak menyertakan peta lokasinya.

Lalu bagaimana jika dus atau kotak bekas ponsel yang hilang tersebut tidak ada?
Oleh karena itu, kita bisa menggunakan cara yang kedua.

- Cara Kedua.


Cara yang kedua untuk menemukan ponsel yang hilang adalah sebagai berikut:

Cara menemukan ponsel yang hilang berikut ini adalah dengan mengunakan nomor kartu operator yang Anda gunakan pada ponsel hilang Anda. Langkah-langkahnya bisa Anda simak dibawah ini.


Seperti pada cara pertama, Anda buka browser Chrome lalu pada kolom pencarian ketikkan link berikut: https://ceebydith.com. Akan terbuka tampilan website tersebut seperti pada gambar dibawah ini.



Pada kolom pencarian,masukkan nomor kartu operator yang ada pada ponsel hilang Anda. Maka hasil pencariannya akan muncul seperti pada gambar berikut



Jika muncul tulisan, "Google,halaman ini tidak dapat memuat Google Maps dengan benar", maka klik saja OK. Maka akan tertampil maps lokasi ponsel Anda yang hilang tersebut. Dengan menggunakan Google Maps Anda bisa mendatangi lokasi dimana ponsel Anda berada.

Lalu,bagaimana kalau Anda lupa nomor ponsel Anda atau ponsel Anda yang hilang tersebut ditemukan seseorang dan orang tersebut mengganti kartu operator Yang Anda gunakan? Maka kita bisa menggunakan cara yang ke tiga.

Oya,cara yang ke dua ini bisa Anda gunakan juga untuk mencari lokasi keberadaan anak,istri dan anggota keluarga Anda lainnya. Bagi Anda yang belum berkeluarga,bisa melacak pacar Anda kalau punya. Hehehe..

- Cara Ke Tiga


Pada pencarian ponsel yang hilang dengan cara yang ke tiga ini adalah dengan menggunakan EMAIL.

Saya anggap Anda tidak lupa alamat EMAIL dan passwordnya.

Sama Seperti pada cara pertama dan kedua diatas dengan menggunakan browser. Buka Chrome lalu ketikkan "temukan ponsel saya" lalu klik enter atau ok.



Maka hasilnya seperti pada gambar diatas. Klik opsi hasil pencarian yang paling atas. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.



Masukkan email Yang Anda gunakan pada ponsel Anda yang hilang. Tunggu sampai terbuka hasilnya.



Pilih opsi "temukan ponsel Anda' dengan cara klik mulai.


Pada tampilan seperti gambar diatas,pilih atau klik yang paling bawah yaitu ponsel Anda yang hilang.

Berikutnya adalah masukan kembali sandi email Anda.



Maka akan tampil dua opsi. Pilih dengan cara diklik,opsi "temukan".


Maka,



Hasilnya seperti pada gambar diatas. Tertampil maps atau peta lokasi ponsel yang hilang.

Kemudian scroll ke bawah. Disana ada tiga opsi yang bisa Anda pilih. Yaitu opsi PUTAR SUARA, AMANKAN PERANGKAT & HAPUS PERANGKAT.



Opsi putar suara,bisa Anda gunakan jika ponsel yang hilang berada dekat disekitar Anda. Lalu bagaimana jika ponsel yang hilang tersebut jauh dari Anda? Maka Anda bisa menggunakan opsi amankan perangkat atau juga opsi hapus perangkat. Dua opsi terakhir ini bisa digunakan untuk mengamankan data-data penting pada ponsel agar tidak disalahgunakan oleh orang yang mungkin sudah menemukan ponsel hilang tersebut.

Nah itulah tutor cara menemukan ponsel yang hilang yang bisa Anda lakukan,selain dengan cara meminta bantuan operator dan polisi, jika hilangnya ponsel itu karena dicuri atau jatuh dan ditemukan oranglain namun orang yang menemukan ponsel hilang itu tidak mau mengembalikannya kepada kita.

Semoga tutor cara menemukan ponsel hilang ini bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan dan atau ada cara lain selain ketiga cara diatas,silahkan ketikkan di kolom komentar dibawah artikel ini. Dan jangan lupa bagikan artikel ini agar lebih banyak orang yang bisa memanfaatkan tutorial ini.

Oya,jika ke tiga cara melacak dan menemukan ponsel yang hilang itu tidak berhasil,ada cara ke empat dan terakhir,yaitu IKHLASKAN saja. Hehehe...

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio