Sekilas Spesifikasi Nokia Trio

Hilite Spesifikasi Nokia Trio

Hilite spesifikasi nokia trio


Hallo teman teman Nokianisasi.. Apa khabar semuanya? Moga baik-baik saja ya..

Kali ini Nokianisasi membawakan berita akan hadirnya ponsel baru dari Nokia bernama Nokia Trio. Kabar akan adanya kemunculan device baru merek Nokia ini datang dari channel youtube RTMC.

Beberapa bocoran spesifikasi dan gambar Nokia Trio ini akan Anda ketahui di bawah ini.

Spesifikasi Nokia Trio


Oya,sebelum Nokianisasi membeberkan spesifikasi dari Nokia Trio ini, ada baiknya kita bahas sedikit tentang embel-embel Trio di belakang nama Nokia yang satu ini. RTMC menamai device yang satu ini kemungkinan diambil dari jumlah kamera yang terdapat pada bagian belakang Nokia ini yang memang berjumlah tiga buah,dengan konfigurasi berbentuk segi tiga. Anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.



Spesifikasi dari Nokia Trio ini cukup mentereng dan kekinian.

1.Mulai dari Dapur Pacu.


Untuk CPU nya Nokia Trio ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 yang sedang hits atau naik daun. Dan cpu ini sudah banyak digunakan oleh vendor lain yang memposisikan ponsel besutannya sebagai ponsel gaming kelas menengah di rentang harga 2 - 3 jutaan.


Sedangkan OS -nya sudah mengusung os terkini yaitu Oreo 8.1. Meskipun sudah ada flagship dari vendor lain yang sudah mengusung os paling anyar yaitu Android Pie 9.0.


2.Kamera


Untuk kamera belakang,Nokia Trio menyematkan tiga buah lensa yang diatur sedemikian rupa dengan konfigurasi segi tiga. Pada kamera belakang Nokia Trio ini terdiri dari satu kamera dengan besaran 20 MP,satu lensa kamera 16 MP dan satu lagi dengan besaran 5 MP saja.

Sedangkan pada kamera depan, mengusung besaran lensa kamera 16 MP dengan bukaaan f/1.7.  Mungkin Nokia Trio  ini merupakan satu-satunya ponsel yang menggunakan bukaan f/1.7 pada kamera depannya.



Kamera depan pada Nokia Trio ini terdapat berbagai fitur canggih yang sangat berguna untuk keperluan selfie. Para penggemar selfie akan sangat dimanjakan dengan fitur-fitur pada kamera depan dari Nokia Trio ini.



Salah satu fitur yang ada pada kamera depan di Nokia Trio ini adalah fitur yang menggunakan kecerdasan buatan atau Artifisial Inteligent. Namanya AI Selfie. Berguna untuk selfie di tempat yang agak gelap atau kurang pencahayaan.



3.Fitur keamanan


Untuk fitur keamanan,Nokia akan hadir dengan finger print scanner yang saat ini sudah lazim hadir,baik di ponsel kelas bawah , ponsel kelas menengah dan juga ponsel kelas premium atau mahal.

Namun finger print scanner pada Nokia Trio ini tidak diletakkan di body bagian dagu atau bagian bawah layar,juga tidak di bagian punggung,tapi mengikuti trend terbaru yang pertama kali diusung oleh vendor dari Tiongkok yaitu Vivo.



Finger Print Scanner Nokia Trio ini ditempatkan di area layar sentuhnya. Persis seperti yang sudah lebih dulu hadir di Vivo V11 Pro.

4.Layar

Pada bagian ini,Nokia Trio menggunakan layar berukuran 6.1" FHD+ screen. Dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Namun belum diketahui jenis layar apa yang digunakan. Yang jelas,pada video youtube RTMC disebutkan kalau layar Nokia Trio ini begitu memukau dan kaya warna.



Mengusung tampilan layar full view dengan takik atau poni atau notch berbentuk diew drop atau embun jatuh.


5.Memory atau penyimpanan


Untuk memory internal,Nokia Trio menyediakan memory berkapasitas 128/256GB ROM dan 8GB RAM.


6.Battery


Untuk batterynya Nokia Trio menggunakan battery dengan kapasitas cukup besar yaitu 3930mAh.


7.Warna


Warna Nokia Trio ini tersedia empat pilihan warna yaitu biru muda,ungu,hitam dan oranye.



Nah demikianlah Nokia Trio Consept yang mudah-mudahan bukan hanya sekedar konsep saja tetapi suatu saat bisa diwujudkan dan hadir di pasar gadget tanah air.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0