Begini Cara Agar Tombol-tombol di Ponsel Awet

Begini Caranya Agar Tombol-tombol di Hape Anda Awet




Sudah menjadi kewajaran jika sesuatu terlalu sering dipakai maka biasanya cepat rusak. Begitu juga dengan tombol-tombol yang ada di ponsel atau hp. Apalagi sekarang mulai banyak ponsel yang memasang atau menggunakan tombol tertentu selain tombol home,power dan volume,misalnya yang terbaru adanya tombol dedicated google asisstant button.

Tombol atau button google asistant terdedikasi ini mulai hadir di ponsel besutan merk dari Finlandia yang sekarang ditangani oleh HMD Global yaitu Nokia 4.2.

Tombol-tombol tersebut jika terlalu sering dipakai sangat mungkin menjadi cepat rusak,misalnya menjadi longgar,bahkan bisa saja copot atau lepas dari dudukannya. Nah,bagaimanakah caranya agar tombol-tombol tersebut tetap awet dan berfungsi dengan baik? Kali ini Blog Nokianisasi akan memberikan tips seputar cara supaya tombol yang ada di ponsel pintar Anda tidak cepat rusak. Simak paparan tipsnya dibawah ini.

Tips agar tombol pada ponsel tetap awet ini bisa dilakukan dengan bantuan atau memakai aplikasi. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi bernama Touchmaster.

Touchmaster adalah sebuah aplikasi yang memiliki beragam fungsi yang manfaatnya bisa menjaga tombol-tombol di ponsel pintar android tetap awet tidak cepat rusak.
Aplikasi Touchmaster ini memiliki tampilan dan fungsi-fungsi seperti Assistive touch di ponsel-ponsel besutan vendor ternama dari USA yaitu iPhone.

Untuk memulai menggunakan aplikasi Touchmaster ini,silahkan unduh dari Play Store Setelah terunduh,silahkan buka aplikasinya dengan cara mengkliknya. Lalu atur sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Dengan menggunakan aplikasi ini,semua fungsi tombol yang ada di ponsel pintar anda tergantikan oleh Touchmaster ini. Dengan demikian tombol-tombol tersebut akan awet dan tidak cepat rusak.

Hampir semua fungsi-fungsi tombol yang biasa ada di sebuah ponsel pintar dengan operating system besutan Google ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Bahkan fungsi-fungsi seperti screenshot,rekam layar,mematikan dan menonaktifkan ponsel atau tombol daya bisa juga diakses menggunakan aplikasi ini. Serta bisa juga untuk menurunkan dan menaikan volume suara baik suara player musik maupun video.

Tunggu apa lagi? Segera amankan tombol-tombol di ponsel Anda dengan aplikasi touchmaster ini.

Nah itulah tips cara agar tombol-tombol pada ponsel tidak cepat rusak dengan menggunakan aplikasi pengganti yaitu Touchmaster.

Selamat mencoba.




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio