Gunakan 4 Cara Ini Untuk Akses Dan Gunakan Asisten Virtual Google Assistant Dengan Mudah

Gunakan 4 Cara Ini Untuk Akses  dan menggunakan Google Asistant

Nokianisasi-Google Assistant atau asisten google. Siapa sih di jaman now ini yang tak tahu?

Google Assistant adalah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia di perangkat seluler dan perangkat rumah pintar. Tidak seperti Google Now, Google Assistant dapat terlibat dalam percakapan dua arah.
Tanggal rilis asisten google ini pertama kali : 18 Mei 2016; 3 tahun yang lalu. Demikian penjelasan tentang asisten google menurut wikipedia.

Pada perangkat selular dengan operating system android yang juga merupakan platform besutan google,telah berkembang lebih pintar lagi. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengguna perangkat android atau ponsel pintar dan tablet android dengan bantuan asisten virtual google ini. Untuk menggunakan asisten google ini, bisa dilakukan dengan cara-cara yang sederhana dan mudah. Silahkan simak cara mudah menggunakan asisten virtual google assistant ini.

Untuk mengakses asisten google ini paling tidak bisa dengan 4 cara:

1. Cara yang sudah umum adalah dengan cara mengetap dan tahan beberapa saat tombol home. Cara ini bisa anda lakukan di beberapa ponsel android besutan HMD Global seperti Nokia 5 yang admin Nokianisasi sedang gunakan.

2. Cara ke dua adalah dengan menekan tombol khusus google assistant seperti yang ada pada Nokia 4.2 . Ini merupakan fitur baru di perangkat seluler besutan HMD Global.

3. Cara berikutnya adalah dengan mengucapkan kata "OK GOOGLE" . Cara ini bisa dilakukan setelah diatur pada settingan akun Google Anda. Aktifkan ponsel lalu tap tahan tombol home lalu klik akun google Anda dan pilih settingan kemudian pilih voice. Silahkan atur agar bisa menggunakan fitur perintah menggunakan suara pada asisten google ini.

4. Cara terakhir untuk menggunakan fitur canggih asisten virtual ini di perangkat android adalah dengan membuka aplikasi peramban atau browser besutan google yaitu Chrome. Buka Chrome di ponsel lalu klik ikon atau logo google assistant di bagian kanan-atas halaman awal chrome.

Demikianlah  sekilas tentang 4 cara mudah mengakses dan menggunakan asisten google di ponsel pintar android.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio