Kelebihan Ponsel Brand Nokia Dibanding Merek Lain

Nokia memudahkan penggunanya memasang atau menginstal aplikasi Gcam.

Kali ini Admin cerita soal kelebihan ponsel android merek Nokia. Yang saya maksud kelebihan disini adalah berkaitan dengan kompatibilitas ponsel android Nokia untuk dipsangi aplikasi kamera Google atau yang populer diantara user smartphone android disebut Gcam.

Nokia memudahkan para nokians memasang Gcam di ponsel nokia


Kompatibilitas ponsel pintar Nokia untuk dipasangi Gcam memang sudah terbukti,paling tidak setelah dicoba oleh Admin Nokianisasi sendiri yang memakai Nokia 5.

Seperti kita semua ketahui,Nokia 5 menggunakan dapur pacu atau cpu dari Qualcomm yaitu Snapdragon 430. Yang kebetulan juga,semua ponsel Nokia dengan cpu snapdragon memang kompatibel untuk Gcam. Sedangkan Nokia 5.1 Plus tidak kompatibel karena menggunakan cpu buatan Mediatek yaitu Helio P60. Dan semua tipe ponsel Nokia yang berCPU Mediatek lainnya.

Hanya saja,kompatibilitas ini baru sebatas bisa dipasangi Gcam,belum sepenuhnya bisa menjalankan semua fitur yang ada di Gcam.

Pertanyaannya,mengapa Nokia dengan mudah bisa dipasangi Gcam? Tidak lain dan tidak bukan karena Kamera2API pada ponsel Nokia sudah enabel atau diaktifkan dari vendornya. Karena alasan belum diaktifkan atau tidak enabel inilah,merek ponsel lain seperti Asus Zenfone max Pro M2 misalnya,tidak bisa langsung dipasangi Gcam meskipun sana-sama mengunakan dapur pacu Snapdragon buatan Qualcomm.

Baca juga : Cara Mengetahui Kompatibilitas Ponsel Untuk Dipasangi Gcam

Gcam memang sangat superior dibanding kamera buatan vendor lain. Dan kemunculannya membuat pengguna ponsel pintar berbasis OS Android di luar ponsel besutan Google, ingin mencobanya dan diinstal di ponsel pintarnya.

Hasil jepretan kamera Gcam ini memang lebih baik dari kamera bawaan di ponsel merek lain,termasuk Nokia. Untungnya,HMD Global telah enabelkan kamera2API ini di ponsel Nokia besutannya. Sehingga dengan mudah para Nokians menggunakan Gcam di Nokia kesayangannya.

Nah itulah satu dari beberapa kelebihan ponsel merek Nokia dibanding merek lain yang membuat bangga para Nokians.

Artikel ini hanyalah opini Admin Nokuanisasi. Jika Anda punya opini berbeda atau ingin menambahkan,silahkan Anda tulis di kolom komentar.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Merubah Tampilan Situs Menjadi Mode Baca atau Mode Malam Dengan Chrome

Inilah 2 Fitur Baru Pada Android Pie 9.0

Sekilas Spesifikasi Nokia Trio